Friday, September 7, 2018

PIDATO KETUA OSIS TERBAIK


                                   PIDATO CALON KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS

HAFIF ZULKHAIRI


Contoh Pidato 1:


Hadirin yang berbahagia,


Sebagai calon ketua OSIS saya memiliki Visi dan Misi yang hendak saya sampaikan pada kesempatan ini. Adapun Visi dan Misi saya sebagai calon ketua Osis adalah sebagai berikut:


VISI:


Menjadikan siswa SMPN 3 Teluk Kuantan sebagai siswa yang Disiplin, menjadi parameter sekolah lain dalam Prestasi dan Berakhlak mulia.

MISI


1. Menumbuhkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui pembinaan rohani dan kegiatan keagamaan.

2. Menghasilkan kader – kader OSIS yang mampu menunjukkan identitas, karakter dan eksistensi dalam bidang akademik maupun non akademik.

3. Menumbuhkan rasa kekeluargaan antar siswa – siswi SMPN 3 Teluk Kuantan

4. Menumbuhkan rasa disiplinan di dalam diri siswa dalam berbagai macam kegiatan

5. Kembali mengakkan peraturan yang mendidik karakter, salah satunya adalah aturan cara berpakaian.

6. Meningkatkan kesadaran siswa – siswi SMPN 3 Teluk Kuantan   tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

7. Membantu siswa – siswi dalam mengenmbangkan kreatifitas, bakat, minat, dan potensi siswa melalui pengaktifan kembali kegiatan ekstrakulikuler

8. Menjaga komunikasi antara kegiatan­kegiatan kurikuler, ekstrakurikuler, dan berbagai organisasi yang ada di SMAN ini.

9. Mengoptimalkan peran dan fungsi OSIS, serta meningkatkan kerja sama dalam organisasi siswa.

10. Melanjutkan kembali program – program OSIS sebelumnya yang baik dan belum terselesaikan.

11. Memajukan SMPN 3 Teluk Kuantan   agar lebih berprestasi dalam segala bidang.



Hadirin yang berbahagia,


Demikianlah visi dan misi saya sebagai ketua OSIS. Jika saya terpilih nanti, saya akan melaksanankan tugas ini dengan penuh tangggung jawab dan juga saya membutuhkan kalian semua untuk medukung program – program kerja yang telah saya buat.


Sekali lagi saya meminta doa dan dukungan dari teman – teman untuk memilih saya dalam pemilihan ketua OSIS tahun ini.


Cukup sampai di sini pidato saya kali ini. Terimakasih atas perhatiannya dan saya akhiri:


Wabilahiatufik walhidayah wassalamualaikum wr. wb.



Contoh Pidato 2:

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala SMPN 3 Teluk Kuantan

Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru, staf karyawan SMPN 3 Teluk Kuantan  serta  teman-teman kelas  7,8 dan 9 yang saya berbahagia.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, sehingga pada kesempatan pagi hari ini kita dapat berkumpul  dengan keadaan sehat tak kurang suatu apapun.

Sebelumnya perkenankanlah saya Hafif Zulkhairi sebagai kandidat Ketua Osis Periode 2014 – 2015 untuk menyampaikan visi dan misi saya jika saya terpilih sebagai ketua OSIS di SMPN 3 Teluk Kuantan ini.


VISI saya adalah :

Menjadikan siswa SMPN 3 Teluk Kuantan yang mandiri, kreatif,inovatif, aktif dan tanggung jawab dalam mengembangkan budaya bangsa dan tanggap terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.


MISI saya adalah :

1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa

2. Mengembangkan siswa yang kreatif dan inovatif dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat yang bernilai mengembangkan kreatifitas siswa

3. Berprestasi dibidang akademik dan non akademik dengan adanya ekstrakurikuler

4. Menciptakan budaya sopan santun, tertib dan disiplin di sekolah, di rumah maupun di masyarakat serta peduli terhadap lingkungan .

5. Menciptakan organisasi yang SMART (Sigap, Menarik, Antusias, Rajin, dan Teliti)

6. Mengoptimalkan fungsi dan peranan OSIS, serta meningkatkan kinerja dan kerja sama khususnya dalam organisasi siswa.

Hadirin sekalian, apabila saya nantinya di beri kepercayaan sebagai ketua osis Insyaallah saya akan menjalankan program-program rancangan saya,demi sekolah kita SMPN 3 Teluk Kuantan tercinta ini supaya kedepannya lebih sukses dan semakin jaya kedepanya.

Sesuai dengam visi dan misi saya yaitu, Terciptanya siswa SMP Pintar yang mandiri, kreatif,inovatif, aktif dan tanggung jawab dalam mengembangkan budaya bangsa dan tanggap terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Demikian saya sampaikan visi dan misi ini, semoga dengan diberikannya kepercayaan sebagai ketua OSIS kepada saya, sehingga saya dapat menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya. Pilih saya sebagai ketua OSIS No. Urut  1.

Demikian yang dapat saya sampaikan, jika ada kurang dan lebihnya, saya mohon maaf yantg sebesar besarnya. Terimakasih atas perhatiaannya.

Wassalamualaikum Wr.Wb


Semoga bermanfaat......

No comments:

Post a Comment