Sunday, September 9, 2018

TANDA TANDA KIAMAT SUDAH TERJADI

                                        TANDA TANDA KIAMAT SUDAH TERJADI
HAFIF ZULKHAIRI

 TANDA YANG ADA DI ARAB SAUDI:
1. Orang-orang Arab Berlomba-lomba Meninggikan Bangunan di Mekkah

Kiamat adalah ketetapan Allah dan itu pasti akan terjadi. Namun, tak ada satu orang pun yang mengetahui kapan kiamat itu akan terjadi termasuk malaikat jibril sekalipun.
Namun, Nabi Muhammad -Shallallahu alaihi wa salam- telah memberikan banyak gambaran tentang tanda tanda mendekati terjadinya kiamat. salah satunya adalah. orang-orang Arab saling berlomba-lomba dalam membangun bangunan yang tinggi.
Dalam sebuah hadits shahih disebutkan,
وَلَكِنْ سَأُحَدِّثُكَ عَنْ أَشْـرَاطِهَا… (فَذَكَرَ مِنْهَا:) وَإِذَا تَطَاوَلَ رِعَاءُ الْبَهْمِ فِي الْبُنْيَانِ فَذَاكَ مِنْ أَشْرَاطِهَا
“Akan tetapi aku akan menyebutkan kepadamu tanda-tandanya… (lalu beliau menyebutkan, di antaranya:) jika para penggembala kambing berlomba-lomba meninggikan bangunan, maka itulah di antara tanda-tandanya.” (HR. Bukhari-Muslim)
Sementara dalam riwayat Muslim diungkapkan:
وَأَنْ تَرَى الْحُفَاةَ الْعُرَاةَ الْعَالَةَ رِعَاءَ الشَّاءِ يَتَطَاوَلُونَ فِي الْبُنْيَانِ
“Dan engkau menyaksikan orang yang tidak memakai sandal, telanjang lagi miskin yang menggembala domba, berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.”
Dan dijelaskan dalam riwayat Imam Ahmad dari Ibnu ‘Abbas -Radiallahuanhuma- , beliau berkata:
يَا رَسُـولَ اللهِ، وَمَنْ أَصْحَابُ الشَّاءِ وَالْحُفَاةُ الْجِيَـاعُ الْعَالَةُ قَالَ: اَلْعَرَبُ
“Wahai Rasulullah, dan siapakah para penggembala, orang yang tidak memakai sandal, yang lapar dan yang miskin itu?” Beliau menjawab, “Orang Arab.” (Musnad Ahmad IV/332-334, no. 2926)
Foto dibawah ini kiranya sudah cukup untuk membuktikan kebenaran hadits Rasulullah diatas.

2. Gunung-Gunung di Mekkah Mulai Berlubang
Salah satu tanda-tanda kiamat, yaitu jika gunung-gunung di Kota Mekkah sudah banyak yang berlubang. Hal ini tentu tidak akan masuk akal jika dipahami pada masa kehidupan Nabi bersama sahabatnya. Namun ternyata hal itu sudah terjadi sekarang ini.
Gunung-gunung di Kota Mekkah sekarang sudah banyak yang berlubang dalam bentuk terowongan. Sejak pembangunan besar-besaran oleh dinasti Saud, Mekkah dijuluki dengan Kota Terowongan karena memiliki ratusan terowongan. Di tahun 2011 saja, Makkah sudah membuat 55 terowongan melalui pegunungan dan sejumlah ruas jalan.
Tanda-tanda Kiamat Sudah Muncul di Mekkah
Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang unta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata: “Bagaimana pendapat kalian, jika kalian hancurkan Ka’bah dan tidak menyisakan batu yang masih menumpuk? Mereka menjawab: oleh kita yang beragama Islam?
Beliau menjawab: benar, kalian yang beragama Islam. Seseorang bertanya: lalu apa lagi? Beliau menjawab: kemudian ia akan dibangun dengan yang lebih bagus darinya. Apabila kalian telah melihat gunung-gunung di Makkah mulai berlubang, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah dekat.
3. Bayangan Ka’bah Tidak Lagi Tampak
Suatu ketika, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam pernah menjelaskan pada sahabatnya, Bahwa kiamat akan terjadi jika As-Sa’ah telah membentangkan bayangannya sehingga bayangan Ka’bah tidak akan tampak. As-Sa’ah sendiri merupakan salah satu kata kiasan untuk kiamat.
Sementara itu, dalam bahasa arab, As-Sa’ah juga diartikan sebagai jam. Karena itu bisa saja kiamat akan terjadi jika bayang menara jam telah menutupi Ka’bah sehingga bayang ka’bah tak lagi tampak.
Tanda-tanda Kiamat Sudah Muncul di Mekkah
Dan faktanya, sekarang bayang-bayang menara jam dari Hotel Royal Clock Tower Mekkah memang sudah menutupi ka’bah.
Hal ini dikuatkan dengan pendapat Imam Ash Shan’ani rahimahullah, Beliau pernah berkata: “Nanti akan datang suatu zaman dimana Jabal Abi Qubais akan dibelah dan dibuat bangunan, Kemudian di dekatnya terdapat sebuah bangunan yang tingginya melebihi menara Masjidil Haram, di saat itulah akhir zaman sudah dekat, Wallahu A’lam”

TANDA DI LUAR NEGARA ARAB SAUDI:
1.MENYUSUTNYA MATA AIR SUGHAR
Ia berkata: Beritahukan padaku tentang mata air Zughar. Mereka bertanya: Tentang apanya yang kau tanyakan? Ia berkata: Apakah disana ada airnya dan apakah penduduknya bercocok tanam dengan air itu? Kami menjawab: Ya, airnya banyak dan penduduknya bercocok tanam dengan air itu. Ia berkata: Beritahukan padaku tentang Nabi orang-orang buta huruf, bagaimana keadaannya? Mereka menjawab: Ia telah muncul dari Makkah dan tinggal di Yatsrib. Ia bertanya: Apakah orang-orang arab memeranginya? Kami menjawab: Ya. Ia bertanya: Apa yang mereka lakukan terhadapnya? Lalu kami memberitahunya bahwa beliau menang atas bangsa arab di sebelahnya dan mereka menaatinya.
Ia bertanya pada mereka: Itu sudah terjadi? Kami menjawab: Ya. Ia berkata: Ingat, sesungguhnya itu baik bagi mereka untuk menaatinya. Aku akan beritahukan pada kalian siapa aku. Aku adalah Al Masih (Ad-Dajjal) dan aku sudah hampir diizinkan untuk keluar lalu aku akan keluar." (HR. Muslim – 5235)
Hasil gambar untuk MATA AIR ZUGHAR DULU DAN SEKARANG

2.MENGERINGNYA SUNGAI EUFRAT
Rasulullah bersabda: “ Sudah dekat suatu masa di mana sungai Eufrat akan menjadi surut airnya lalu ternampak perbendaharaan daripada emas, maka barang siapa yang hadir di situ janganlah ia mengambil sesuatu pun daripada harta itu.” (HR Bukhari Muslim).
Gambar terkait


3.POHON KURMA DI BAISAN TIDAK BERBUAH LAGI

 Didalam sebuah riwayat yang disampaikan Imam Ahmad, disebutkan bahwa Rasulullah SAW pernah mengakhirkan shalat isya pada suatu malam Lalu Rasulullah SAW keluar dan bersaba,”Aku terhalangi oleh kisah yang diceriakan oleh Tamim ad Dari tentang seorang laki-laki di sebuah pulau di tengah laut”. Salah Satu Percakapan sahabat nabi dengan seseorang yang dipercaya sebagai dajjal adalah sebagai berikut.
Dajjal Berkata Beritakanlah kepada saya tentang pohon-pohon korma yang ada didaerah Baisan?” Kami berkata,”Apa yang ingin kamu ketahui tentangnya?” Ia berkata,”Saya menanyakan pakah pohon-pohon korma itu berbuah?’ Kami menjawab,’Ya.’ Ia berkata,’Adapun pohon-pohon korma itu maka ia (sebentar lagi) hampir saja tidak akan berbuah lagi.

Gambar terkait


Sudah jelas tandanya yang penting dari sekarang marilah kita persiapkan di untuk menghadapi hari akhirat yang kita kekal di dalam nya

Semoga bermanfaat.......

Wassalamualaikum.......


No comments:

Post a Comment